Rabu, 20 April 2011

Tantowi "Pede" Namanya Terpopuler dari Golkar

JAKARTA- Calon Gubernur DKI Jakarta Tantowi Yahya yakin dirinya bisa melangkah lebih jauh dalam persaingan menjadi calon tunggal yang akan diusung Partai Golkar dalam pertarungan memperebutkan kursi orang nomor satu di Jakarta.

Dia yakin kepopuleran namanya di masyarakat berada di tingkat teratas berdasarkan hasil survei yang dilakukan internalnya.

"Sejauh ini hasil survei internal saya, masih menunjukkan nama saya masih tetap yang teratas. Yang melakukan survei itu bukan DPP, tapi pribadi masing-masing," kata pria kelahiran Palembang 29 Oktober 1960 ini, kepada wartawan saat jumpa pers di Jakarta, Selasa (19/4/2011).

Tantowi juga percaya rekannya sesama anggota partai berlambang pohon beringin itu juga telah melakukan hal yang sama. "Saya yakin Aziz dan Prya sudah melakukan survey, jadi saya tahu kekuatan saya ada di mana, di etnis dan wilayah mana," tegasnya.

Namun yang disesalkan pria berkacamata ini, Partai Golkar akan mengumumkan nama calon enam bulan sebelum masa Pilkada berlangsung. Cara ini tentu akan membatasi calon dalam melakukan pendekatan kepada masyarakat. Bagi Tantowi populer belum cukup untuk melaju ketahapan berikutnya, cara lain seperti mendatangi lima wilayah kantong suara di DKI, juga harus dilakukan.

"Alangkah baiknya survei diumumkan pada tahun ini siapa calon yang akan maju karena kalau diumumkan pada tahun ini punya waktu satu tahun untuk persiapan memenangkan hati rakyat," katanya.

Terkait calon wakil yang akan mendampinginya, Tantowi akan menentukan jika hasil pencalonannya berlangsung baik. Namun baginya calon tersebut harus memiliki kemampuan berbeda dibandingkan dengannya.

"Kalau ada wakil dari perempuan yang bagus kenapa tidak? Bagi saya untuk menjadi wakil nantinya orang yang tidak saya punyai kemampuannya," ungkapnya.(opx)
Sumber : http://news.okezone.com/read/2011/04/20/338/447991/tantowi-pede-namanya-terpopuler-dari-golkar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar